Harap baca dengan seksama Ketentuan Penggunaan kami sebelum menggunakan dan mengunduh aplikasi MeeberLite dan Meeber POS yang dioperasikan oleh PT Meeber Tekonologi Indonesia.

Dengan mengunduh dan menggunakan aplikasi MeeberLite dan Meeber POS (Aplikasi), Anda setuju bahwa Andasudah membaca, mengerti dan menerima serta menyetujui Ketentuan Pengunaan ini dan tunduk pada Kebijakan Privasi kami yang terdapat dalam : www.meeberian.com/?page_id=692.

KETENTUAN UMUM

  1. Meeber Teknologi Indonesia adalah perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia yang mengoperasikan dan mengembangkan Merchant Aplikasi. (“kami”, “kita”, atau “milik kami”).
  2. Aplikasi Merchant adalah aplikasi perangkat lunak yang berfungsi sebagai sarana untuk melakukan pemesanan sendiri dan juga menutup transaksi dari pembeli kepada Anda dan akan muncul di perangkat Anda sebagai Penyedia Layanan.
  3. Aplikasi Merchant ini menyediakan informasi tentang jumlah pemesanan, jumlah penjualan, jumlah stok barang dan jumlah pembeli. Jenis informasi yang dapat Anda minta melalui Merchant Aplikasi adalah:

– Sistem laporan penjualan harian, mingguan dan bulanan;

– Penilaian kepuasan pembeli/pelanggan;

– Mengetahui sisa stok barang dan kebutuhan stok untuk rencana pembelian bahan baku;

  1. Aplikasi Merchant memungkinkan Anda untuk menerima permintaan Layanan dari Pelanggan. Anda memiliki kebijakan sendiri dan sepenuhnya untuk menerima atau menolak setiap permintaan Pelanggan untuk meminta Layanan. Anda juga memiliki kebijakan tunggal dan lengkap mengenai apakah akan menggunakan Aplikasi Merchant untuk menerima arahan yang dihasilkan melalui Aplikasi Merchant.
  2. Aplikasi ini adalah alat untuk memudahkan proses dari pemesanan, hingga transaksi penutupan di tempat Anda.

 

MENGGUNAKAN APLIKASI

  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah pemilik atau pihak yang sah ditunjuk oleh pemilik yang secara hukum berhak untuk menandatangani perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia, khususnya Ketentuan Penggunaan ini, untuk menggunakan Aplikasi Merchant. Jika dikemudian hari ternyata Anda bukan pemilik atau tidak berwenang mewakili pemilik, kami berhak secara hukum untuk membatalkan perjanjian yang dibuat dengan Anda, membatalkan, menolak dan menghapus akun Anda serta menahan pembayaran yang menjadi hak Anda, jika ada.
  2. Kami mengumpulkan dan memproses informasi perusahan dan informasi rahasia Anda, seperti nama, alamat email, dokumen bisnis dan nomor telephone yang digunakan Anda saat mendaftar. Anda harus memberikan informasi yang akurat dan lengkap, terus memperbarui informasi, dan setuju untuk memberikan kepada kami bukti identitas apa pun yang mungkin kami minta secara wajar. Jika ada informasi pribadi yang Anda berikan kepada kami berubah, misalnya, jika Anda mengubah alamat email, nomor telepon, atau jika Anda ingin membatalkan akun Anda, harap perbarui rincian Anda dengan mengirimkan permintaan Anda kepada kami. Kami akan, dengan kemampuan terbaik kami, melakukan perubahan seperti yang diminta dalam waktu lima belas (15) hari kerja sejak diterimanya pemberitahuan perubahan atau pembatalan.
  3. Anda dapat menggunakan Aplikasi Merchant setelah Anda mendaftar, mengisi dan menandatangani formulir Perjanjian. Selanjutnya kami, melalui Aplikasi Merchant, akan memberi Anda akun pribadi yang dapat diakses dengan kata sandi yang telah Anda buat.
  4. Anda yang dapat menggunakan akun Anda bersama Team yang Anda tunjuk dan Anda wajib meninformasikan kepada kami siapa saja yang menjadi Team Anda, dan berapa akun yang hendak Anda pergunakan. Anda harus menjamin memperlakukan kata sandi akun(-akun) Anda dan identifikasi apa pun yang kami berikan kepada Anda secara aman dan rahasia. Dalam hal terjadi pengungkapan kata sandi Anda, bagaimanapun, yang menyebabkan penggunaan akun atau identitas Anda secara tidak sah atau menjadi tidak sah, penerimaan pesanan yang dihasilkan dari penggunaan yang tidak sah atau menjadi tidak sah masih akan dianggap sebagai penjualan yang tidak sah, Anda wajib segera menginformasikan kepada kami setiap terjadi pelanggaran atau dugaan pelanggaran yang melibatkan Team Anda dalam mengoperasikan Aplikasi Merchant. Kelalaian Anda tidak melaporkan kepada kami pelanggaran atau dugaan pelanggaran yang terjadi tidak mengurangi hak kami untuk melakukan penuntutan atas ganti rugi dan kemungkinan kerugian.
  5. Jika Anda juga memiliki akun Meeberian, Anda tidak boleh meminjamkan dan atau mengijinkan penggunaan akun Meeberian Anda untuk membeli layanan Anda dimana Anda sebagai pemilik, kecuali untuk kepentingan Anda pribadi.
  6. Anda tidak boleh membahayakan, mengubah atau memodifikasi Aplikasi dan / atau Situs Web atau mencoba untuk merusak, mengubah atau memodifikasinya dengan cara apa pun. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel atau jika Anda telah mengunduh versi Aplikasi Merchant yang salah ke perangkat Anda. Kami berhak untuk melarang Anda menggunakan Aplikasi Merchant lebih lanjut jika Anda menggunakan Aplikasi Merchant dengan perangkat yang tidak kompatibel atau tidak sah atau untuk tujuan selain dari yang dimaksudkan untuk digunakan oleh Aplikasi Merchant. Anda berjanji bahwa Anda hanya akan menggunakan jalur akses yang diizinkan untuk Anda gunakan.
  7. Anda akan menjaga kerahasiaan dan tidak akan menyalahgunakan informasi yang Anda terima dari menggunakan Aplikasi Merchant. Anda akan memperlakukan Konsumen dengan hormat dan tidak akan terlibat dalam perilaku atau kegiatan yang melanggar hukum, mengancam atau melecehkan saat menyampaikan atau melaksanakan Layanan Anda.
  8. Anda memahami dan menyetujui bahwa penggunaan Aplikasi Merchant oleh Anda juga akan tunduk pada Kebijakan Privasi kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu. Dengan menggunakan Aplikasi Merchant, Anda juga memberikan persetujuan seperti yang dipersyaratkan dalam Kebijakan Privasi kami.
  9. Dengan memberikan kami informasi, Anda menyatakan bahwa Anda memiliki hak untuk memberikan kami informasi untuk kami gunakan dan berikan kepada Konsumen sebagai Pengguna Layanan.
  10. Anda memiliki hak untuk menolak pesanan yang masuk jika menurut penilaian Anda pribadinya tidak dapat melakukan layanan yang diminta (kecuali pesanan yang sudah terbayar).
  11. Anda wajib memberikan pelayanan dengan mutu dan kualitas yang baik sesuai dengan deskripsi dan gambar yang ditampilkan dalam Aplikasi Merchant.
  12. Anda dapat menerima pembayaran secara tunai atau dengan layanan pembayaran yang disediakan dalam Aplikasi Merchant. Semua harga untuk layanan Anda dalam aplikasi harus dalam Rupiah.

FITUR PESAN LEBIH DAHULU (PRE-ORDER)

  1. Merchant dapat mengaktifkan fitur Pre-Order yang membuat Merchant menerima pesanan Layanan terlebih dahulu dengan pembayaran dimuka untuk Layanan yang akan diberikan di waktu yang ditentukan.
  2. Merchant bertanggung jawab secara untuk memenuhi pesanan yang dipesan dan sudah dibayar oleh pelanggan yang menggunakan fitur Pre-Order melalui aplikasi Pelanggan.
  3. Merchant bertanggung jawab untuk setiap kelalaian dari karyawan maupun perwakilan Merchant dalam melakukan pekerjaan terkait Layanan Pre-Order ini, baik itu berupa administratif dan hal hal teknis lainnya yang dapat menyebabkan kerugian materi bagi pihak-pihak yang terlibat.
  4. Merchant bertanggung jawab atas pesanan pelanggan melalui Layanan Pre-Order yang tidak dapat dipenuhi dan berkewajiban untuk menawarkan solusi alternatif baik menawarkan item pesanan pengganti dan atau pengembalian uang kepada pelanggan.
  5. Meeber berhak untuk menunda pembayaran atas pesanan yang sudah dibayar oleh pelanggan melalui aplikasi Pelanggan kepada Merchant apabila terdapat laporan, tuntutan atau klaim pelanggan sampai perselisihan diselesaikan bersama oleh pihak-pihak yang terlibat.

PROGRAM PROMOTION

  1. Merchant dengan ini setuju untuk meluncurkan Program Promosi dengan tujuan untuk menarik para Pelanggan di mana informasi promosi yang ditawarkan kepada Pelanggan harus menarik dan sesuai dengan aturan dan peraturan Meeber tentang promosi minimum yang disepakati  serta informasi yang disampaikan harus jujur, benar, sesuai program yang ditawarkan dan tidak bertentangan dengan hukum dan etika bisnis yang berlaku
  2. Merchant bertanggung jawab untuk setiap kelalaian dari karyawan maupun perwakilan Merchant dalam melakukan pekerjaan terkait penawaran ini, baik itu berupa administratif keuangan dan hal hal teknis lainnya yang dapat menyebabkan kerugian materi bagi pihak-pihak yang terlibat.
  3. Merchant bertanggung jawab untuk memberikan layanannya kepada pelanggannya sesuai dengan informasi promosi yang ditawarkannya melalui aplikasi MeeberLite.
  4. Dalam hal Merchant melanggar perjanjian ini, Meeber berhak untuk menghentikan Program Promosi ke Merchant ini sampai kesalahan diperbaiki dan kasus ini diselesaikan.
  5. Merchant dianggap melanggar jika :

– Tidak memenuhi tanggung jawabnya untuk memberikan Layanan sesuai dengan Promosi yang ditawarkannya melalui aplikasi Meeber Lite.

– Promosi yang ditawarkannya menyesatkan dan bersifat curang atau melanggar hukum dan etika bisnis yang berlaku.

  1. Meeber berhak menerima atau menolak seluruh informasi Program Promotion yang diajukan oleh Merchant dalam waktu 1 x 24 jam (Senin – Jumat) sebelum dipublikasikan. jika  Program Promosi yang diajukan pada hari Sabtu atau Minggu maka informasi tersebut baru akan di tinjau pada hari Senin dan Merchant dilarang mempublikaskan program tersebut.

PEMBAYARAN DAN PAJAK

  1. Pengunduhan dan / atau penggunaan Aplikasi Merchant ini gratis. Kami dapat memperkenalkan biaya untuk pengunduhan dan / atau penggunaan Aplikasi Merchant sewaktu-waktu. Kami akan memberi tahu Anda tentang hal ini agar Anda memutuskan apakah Anda ingin terus menggunakan Aplikasi Merchant atau tidak. Namun, koneksi Internet diperlukan untuk menggunakan Layanan, dan segala biaya terkait (misalnya biaya data seluler) yang ditimbulkan oleh penggunaan Layanan oleh Anda adalah tanggung jawab eksklusif Anda dan dibuat semata-mata atas biaya Anda.
  2. Anda wajib menampilkan tarif yang berlaku untuk Layanan dalam Aplikasi Merchant. Kami akan membantu Anda untuk menghitung biaya berdasarkan pesanan Pengguna Layanan dan memberi tahu Anda tentang jumlah yang harus dibayar oleh Pengguna Layanan melalui Aplikasi Merchant.
  3. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau dengan layanan pembayaran yang disediakan dalam Aplikasi Merchant. Semua pembayaran harus dalam Rupiah.
  4. Meeber berhak untuk menunda pembayaran atas pesanan Layanan yang sudah dibayar oleh pelanggan melalui aplikasi Pelanggan kepada Merchant apabila terdapat laporan, tuntutan atau klaim pelanggan sampai perselisihan diselesaikan bersama oleh pihak-pihak yang terlibat
  5. Kewajiban perpajakan yang timbul dalam setiap transaksi sehubungan dengan penggunaan layanan adalah menjadi tangung jawab masing-masing pihak sesuai dengan ketententuan perpajakan yang berlaku.

JAMINAN

Kami tidak membuat pernyataan, garansi, atau jaminan mengenai keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, keakuratan atau kelengkapan dari Layanan, situs web dan / atau perangkat lunak Aplikasi Merchant, termasuk tetapi tidak terbatas pada Layanan yang diperoleh oleh atau dari Pengguna Layanan melalui penggunaan Aplikasi Merchant. Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa (a) penggunaan Layanan dan / atau Aplikasi Merchant akan aman, tepat waktu, tanpa gangguan atau bebas dari kesalahan atau beroperasi yang dikombinasikan dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lain, (b) Layanan akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda, (c) data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan, (d) kualitas produk, layanan, informasi, atau bahan lain yang disediakan oleh Anda melalui Aplikasi Merchant, (e) kesalahan atau cacat pada Aplikasi Merchant akan diperbaiki, atau (f) aplikasi atau server yang membuat Aplikasi Merchant tersedia bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya. Layanan ini diberikan kepada Anda semata-mata berdasarkan “sebagaimana adanya”. Semua kondisi, pernyataan dan jaminan, baik tersurat, tersirat, wajib atau sebaliknya, termasuk, tanpa batasan, jaminan tersirat atas kemampuan merchant, kesesuaian dengan tujuan tertentu, atau tidak melanggar hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Anda atas Layanan mutlak menjadi tanggung jawab Anda.

 

TANGGUNG JAWAB

  1. Anda, sebagai Merchant, hanyalah mitra kerja kami, bukan karyawan, agen, atau perwakilan kami.
  2. Kami menerapkan langkah-langkah teknis dan keamanan yang sesuai dan wajar untuk menjaga Aplikasi Merchant agar aman dan bebas dari virus dan kesalahan. Namun demikian, seefektif apa pun teknologi ini, belum ada sistem keamanan yang dapat menjamin atau tidak akan dapat ditembus tanpa batas. Karena itu, kami tidak dapat menjamin keamanan basis data kami dan kami juga tidak dapat menjamin bahwa informasi yang Anda berikan tidak akan dicegat saat dikirim kepada kami.
  3. Aplikasi Merchant ini mungkin tunduk pada keterbatasan, keterlambatan, dan masalah lain yang melekat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik termasuk perangkat yang digunakan oleh Anda atau Pengguna Layanan yang rusak, tidak terhubung, di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian akibat masalah tersebut.

TANGGUNG JAWAB

  1. Kami menerapkan langkah-langkah teknis dan keamanan yang sesuai dan wajar untuk menjaga Aplikasi Merchant agar aman dan bebas dari virus dan kesalahan. Namun demikian, seefektif apa pun teknologi ini, belum ada sistem keamanan yang dapat menjamin atau tidak akan dapat ditembus tanpa batas. Karena itu, kami tidak dapat menjamin keamanan basis data kami dan kami juga tidak dapat menjamin bahwa informasi yang Anda berikan tidak akan dicegat saat dikirim kepada kami.
  2. Kualitas Layanan yang diberikan melalui penggunaan Aplikasi sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda sebagai Merchant. Anda mengerti, oleh karena itu, menjaga kualitas Layanan dan mutu barang menjadi tanggung jawab Anda.
  3. Aplikasi Merchant ini mungkin tunduk pada keterbatasan, keterlambatan, dan masalah lain yang melekat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik termasuk perangkat yang digunakan oleh Anda atau Pengguna Layanan yang rusak, tidak terhubung, di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi. Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian akibat masalah tersebut.

 

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. Meeber POS dan Meeberlite, termasuk nama dan logonya, Aplikasi dan Layanan, dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan hak-hak lainnya yang diberikan berdasarkan hukum Republik Indonesia. Kami (dan pemberi lisensi kami, jika berlaku) secara eksklusif memiliki semua hak, kepemilikan, dan kepentingan dalam dan terhadap Aplikasi, termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait.
  2. Menampilkan nama dagang dan jasa Anda dalam applikasi yang kami kalola bukan suatu pelanggaran hak cipta dan tidak menandakan adanya pengalihkan hak kepemilikan intelektual. Anda menyadari kepemilikan hak intelektual adalah tetap di masing-masing pihak.

 

PENGAKHIRAN

 

  1. Layanan kami akan berakhir ketika:

– Anda berhenti menggunakan Aplikasi Merchant dengan membatalkan akun Anda dan menghapus Aplikasi Merchant secara permanen dari perangkat Anda serta menonaktifkan penggunaan Aplikasi Merchant, atau

– Anda memberi tahu kami tentang niat Anda untuk membatalkan akun Anda dan Kami akan segera menghentikan atau menangguhkan akses akun Anda ke Layanan kami.

  1. Kami berhak untuk segera mengakhiri, menangguhkan, dan membatasi penggunaan Anda atas Aplikasi Merchant tanpa pemberitahuan sebelumnya atau pertanggungjawaban, dengan alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas jika Anda telah melanggar atau tidak mematuhi Ketentuan Penggunaan dan hukum yang berlaku.
  2. Saat penggunaan aplikasi dihentikan oleh Anda maka kami akan segera menonaktifkan segala layanan pembayaran dan pemesanan. Jika masih ada kewajiban Anda kepada kami yang belum di selesaikan atau masih tertahan maka, Anda harus segera melakukan kewajiban tersebut. ketiadaan pelaksanaan kewajiban dari Anda tidak mengurangi hak kami untuk menuntut penyelesaian kewajiban disertai dengan ganti kerugian, jika ada.
  3. Semua ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan yang menurut sifatnya harus bertahan akan tetap berlaku ketika Layanan dan Ketentuan Penggunaan diakhiri.

 

BAHASA

Ketentuan Penggunaan ini disusun dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, yang keduanya mengikat versi Anda dan kami. Dalam hal terjadi ketidakkonsistenan antara versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia akan berlaku

 

PENYELESAIAN SENGKETA DAN PILIHAN HUKUM

Syarat dan Ketentuan ini akan diatur, dianggap, dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia. Setiap klaim atau gugatan yang timbul dari atau terkait dengan Perjanjian ini akan diselesaikan secara musyawarah dan apabila secara musyawarah tidak mencapai kata sepakat maka Para Pihak sepakat permasalahan yang terjadi diajukan dan diselesaikan serta dengan yurisdiksi hukum melalui Pengadilan Negeri Surabaya.

 

KETERPISAHAN

Dalam hal ketentuan apa pun dari Ketentuan Penggunaan ini tidak konsisten dengan atau bertentangan dengan hukum, peraturan, atau peraturan apa pun yang berlaku, ketentuan tersebut akan dianggap dimodifikasi sejauh diperlukan untuk mematuhi hukum, peraturan, atau regulasi yang berlaku, dan Perjanjian ini, sebagaimana telah diubah, akan terus berlaku dan diberlakukan.

PERUBAHAN

Kami selalu meninjau dan meningkatkan kebijakan layanan kami, dari waktu ke waktu, oleh karena itu kami berhak, atas kebijakan kami sendiri, untuk mengubah atau mengganti Ketentuan ini setiap saat. Jika revisi tersebut sifatnya material, kami akan mencoba memberikan pemberitahuan setidaknya 30 (tiga puluh) hari sebelum ketentuan baru berlaku. Apa yang merupakan perubahan material akan ditentukan atas kebijakan kami sendiri.

HUBUNGI KAMI

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Ketentuan ini, silakan hubungi kami di cs@meeberpos.com

Jika Anda memerlukan konsultasi dan support lebih lanjut mengenai Promotion Programe dan Fitur Pre-Order, silakan hubungi: support@meeberpos.com.