Nahid - At Six Community Cafe

Jika anda berkunjung ke daerah sekitaran Masjid Akbar Surabaya, tak ada salahnya untuk mampir ke At Six Community Café yang terletak di daerah Gayungsari. Café berbasis komunitas tersebut adalah usaha keluarga besutan Nahid dan adik-adiknya. Mengapa memilih untuk mengembangkan community café? Hal ini karena Nahid dan keluarga tergabung dalam banyak komunitas berbeda. Sadar jika tiap komunitas membutuhkan tempat kongkow yang nyaman dan luas, maka tercetuslah ide untuk membuat café. At Six sendiri berarti pukul 6, waktu di mana café tersebut buka dan siap melayani pelanggan.

Café yang mulai beroperasi sejak bulan Juni ini awalnya tidak menggunakan sistem Point of Sale apapun. Nahid mengakui bahwa dulu ia hanya ingin membuka café sederhana sebagai tempat kongkow saja, sehingga semua transaksi dicatat secara manual. Sampai akhirnya salah seorang teman satu komunitas mengenalkannya pada Meeber. Merasa tertarik dengan mobile POS yang menurutnya sangat praktis itu lah akhirnya Nahid coba mendownload dan menggunakan Meeber selama masa trial. “Kami putuskan untuk coba demo sekalian menjalankan langsung di café selama beberapa hari hari. Lalu kami rasa beberapa fitur Meeber sangat cocok dan memenuhi kebutuhan At Six,” tambah Nahid.

Selain mudah digunakan, menurut Nahid, service Meeber terhadap customernya juga cukup baik. “Kami (owner dan pegawai) dibuatkan group WhatsApp sendiri, sehingga jika ada keluhan bisa langsung ditanggapi dan dibantu menyelesaikan. Responnya juga alhamdulillah nyambung dan nggak lama.”