[Web] Menambah Pegawai

Mengelola bisnis tak melulu soal menu yang dihidangkan, namun juga tentang mengatur pegawai yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Dengan Meeber POS Anda juga dapat memanajemen pegawai dengan lebih mudah menggunakan fitur Employee Management. Meeber POS menyediakan empat role berbeda yaitu:

select role

  • Admin : memiliki role terbesar dan punya akses ke semua fitur. Role ini bisa digunakan oleh owner atau manager
  • Kasir : memiliki role yang berhubungan dengan transaksi pembayaran dan punya akses ke fitur taking payment, cash drawer management, dan semacamnya.
  • Pelayan : memiliki role yang berhubungan dengan pelanggan langsung dan punya akses ke fitur taking order, customer management, dan semacamnya.
  • Koki : memiliki role yang berhubungan dengan sistem dapur dan punya akses ke fitur kitchen display dan semacamnya.

Selain lewat aplikasi Meeber POS, Anda juga bisa mengatur pegawai lewat Dashboard. Sebelumnya Anda harus mengakses website Meeber POS di https://meeberpos.com lalu melakukan log in akun dengan klik tulisan Masuk di kanan atas website. Pada sidebar di sebelah kiri, pilih Master Data. Berikut ini cara untuk menambah pegawai melalui web dashboard:

  1. Pilih menu Master Data
  2. Klik Employeeemployee
  3. Klik Create New Employee di kanan atasmaster employee
  4. Masukkan nama pegawai dan alamat tempat tinggalnyacreate employee
  5. Masukkan username dan password (harus 4 digit) sebagai keterangan log in pegawai ketika menggunakan aplikasi Meeber POS
  6. Tentukan role yang sesuai dengan pegawai tersebut
  7. Klik Save

Username dan password yang telat dibuat akan digunakan ketika log in autentifikasi, fungsinya untuk membedakan role dan akses fitur seperti yang dijelaskan di atas.