Styling the Bite and Discovering #DigitalResto with Meeber

feature image blog Meeber

Setelah sukses menghadirkan Meeber POS, kali ini Meeber Teknologi Indonesia launch up duo aplikasi digital Meeberlite dan Meeberian. Tidak hanya memperkenalkan aplikasi ke para owner F&B business, Meeber juga mengajak para owner untuk capturing their own dishes. Tentunya, kebutuhan akan foto makanan jadi hal utama untuk menarik minat pengunjung. Apalagi di era millenials yang segala hal serba dipotret dan masuk galeri sosmed.

So di sini kita akan mengulas tentang apa itu Meeberlite dan Meeberian plus tips and trik menghasilkan foto makanan yang awesome.

Discovering #DigitalResto with Meeber
Discovering #DigitalResto with Meeber

Meeberlite adalah aplikasi cerdas bagi para merchant yang dapat menerima pesanan pelanggan, sedangkan Meeberian adalah aplikasi pesan makanan dengan scan kode QR. Jadi Meeberian diperuntukkan untuk para customer. Untuk fiturnya sendiri, kedua aplikasi ini saling melengkapi. Yang jelas dengan aplikasi Meeberlite dan Meeberian, baik merchant maupun customer tidak perlu khawatir salah tulis pesanan. Dengan aplikasi ini pula customer tidak perlu lagi antre. It’s now all service in a hand!

Food Photography

Nah, untuk konsep Food Photography. Meeber mengusung tema “Discovering How to Shoot, Style, and Edit Mouthwatering Images of Your Menu”. Yap! Selain berkenalan dengan dua aplikasi cerdas tadi, peserta workshop juga berkesempatan untuk gaining the knowledge of food photography. So here the tips and tricks:

  • Camera angle atau posisi pengambilan foto. Untuk mendapatkan hasil foto makanan yang detail, seorang fotografer dapat mengambil sudut 45o atau 90o.
  • Food styling. Makanan akan terlihat lebih menarik dengan properti pendukung lainnya. Fotografer bisa menggunakan raw materials atau dekorasi lain seperti bunga.
  • Lighting. Hasil foto yang bagus juga ditentukan dari pencahayaan. Fotografer bisa menggunakan pencahayaan alami atau buatan. Waktu terbaik untuk mengambil foto dengan natural lighting adalah antara jam 09.00 am – 12.00 pm atau 12.00 pm – 15.00 pm. Sebisa mungkin hindari menggunakan flashlight.
  • Editing, edit foto memang nggak wajib tapi bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan foto yang ciamik. Tapi, tetep harus memperhatikan sisi naturalitas foto itu sendiri. Jadi hindari edit foto yang berlebihan ya.
  • Uploading. Langkah terakhir adalah posting foto makanan di all social media. Jangan lupa untuk menyertakan caption semenarik mungkin.
Discovering #DigitalResto with Meeber
Discovering #DigitalResto with Meeber

Workhsop yang dihadiri lebih dari 90 pengusaha F&B business ini sukses dilaksanakan di Monopole Coffee Lab, you can check that place on google maps, very high recommended place terutama bagi pemuja kopi! Dan pastinya Monopole Coffee Lab juga udah menggunakan aplikasi Meeberlite untuk memanjakan para customernya. See you on the other workshop!

Author: kikiac

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *