4 Elemen Campaign Digital Marketing Untuk Restoran

Meeber POS - Digital Marketing Restoran

Dunia digital yang berkembang pesat menuntut para pelaku usaha, utamanya di bidang F&B, untuk memanfaatkan dunia digital sebagai salah satu bentuk strategi pemasarannya. Sangat penting untuk pelaku usaha restoran merambah internet dan membangun keberadaannya secara online. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kini banyak pengguna  internet untuk mencari informasi restoran dan membagikan moment kunjungannya di restoran tertentu.

Namun tidak semua pelaku usaha F&B tahu bagaimana cara menciptakan campaign digital marketing yang sukses untuk meningkatkan penjualan restoran mereka. Berikut Meeber memberikan tipsnya untuk Anda.

  1. Hubungkan dengan Google Maps

Peran Google Maps sangat penting untuk memastikan secara tepat di mana letak restoran Anda. Hal ini berguna agar pelanggan dapat tag location restoran Anda ketika sedang membagikan momen kunjungannya di media sosial. Secara otomatis, ketika followers pelanggan melihat, akan lebih banyak yang tertarik untuk mengunjungi restoran Anda, ia akan dengan mudah dapat menemukan lokasi restoran Anda secara tepat.

2. Pantau Situs Review Tentang Restoran Anda

Penting untuk memastikan bagaimana seseorang menilai kualitas restoran Anda. Penilaian pelanggan mengenai restoran Anda akan berkaitan dengan reputasi yang telah Anda ciptakan dan penilaian yang baik dari konsumen akan berdampak pada hasil penjualan usaha Anda. Selain itu jika Anda menemukan review yang baik tentang restoran Anda, jangan lupa berterima kasih kepada ulasan positif tersebut dan katakan bahwa Anda akan berusaha meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi di kemudian hari.

3. Mengundang Food Bloggers

Tidak dapat dipungkiri saat ini peran food blogger dapat mempengaruhi orang-orang disekitarnya terutama para followersnya. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha F&B dengan mengundang salah satu food blogger dengan imbalan mencoba beberapa menu secara gratis. Sementara itu mereka wajib meliput dan membagikannya di blog maupun media sosial milik mereka tentang kesan terhadap makanan di restoran Anda.

4. Buat kontes di media sosial

Kontes dengan imbalan menarik akan membuat banyak orang penasaran dan tertarik untuk datang ke restoran Anda. Untuk itu, Anda dapat membuat kontes berhadiah dengan tema ootd bersama latar belakang restoran Anda atau kontes foto momen kebesamaan pelanggan ketika berada di restoran Anda. Jangan lupa tentukan persyaratan untuk follow akun media sosial restoran Anda atau tag beberapa teman mereka untuk ikut kontes tersebut. Hal ini sekaligus merupakan bentuk usaha profiling tentang restoran Anda kepada pelanggan baru.

Author: Widya Alkarana

Widya Alkarana adalah seorang penulis pemula yang tertarik untuk menulis topik seputar self-development, millenial, dan bisnis. Penikmat karya “Milk of Honey” by Rupi Kaur ini juga aktif menulis blog pribadi dan konten pada media sosial miliknya yang dapat ditemui dengan username widyaalkarana.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *