Alex - Shanghai Kitchen

Meeber adalah mobile POS yang didesain khusus untuk membantu pelaku usaha F&B dalam memanajemen bisnisnya. Model bisnis F&Bnya sendiri beragam. Tak melulu soal restoran, café, atau fine-dining, namun juga mencakup food stall yang kini marak hadir di event thematic bazar tiap akhir pekan. Salah satu pengguna Meeber yang model usahanya food stall adalah Alex, owner dari Shanghai Kitchen. Alex yang masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah ini sudah memiliki lebih dari 4 cabang Shanghai Kitchen yang tersebar di beberapa mal Surabaya.

Awalnya Alex menggunakan system pencatatan manual dan beberapa kali mencoba POS desktop, namun fitur dari POS tersebut tidak berhasil memenuhi kebutuhan operasional usahanya. Butuh waktu lama bagi Alex untuk dapat menemukan mobile POS impiannya dengan fitur online dan dapat dipantau real-time. Sampai kemudian di awal 2016 lalu seorang teman sesama wirausaha mengenalkan Alex pada Meeber POS. tanpa pikir panjang, Alex langsung mendownload dan mencoba Meeber sebagai POS di salah satu food stallnya.

“Meeber itu bisa benar-benar dipantau secara real-time. Saya bisa tahu semua salesnya gimana, bisa tahu untungnya berapa, bisa tahu stocknya tinggal berapa. Semua itu ya saya temukan satu di Meeber,” terang Alex. Report yang begitu mendetail adalah keunggulan Meeber yang berhasil membuat Alex jatuh hati. Tak hanya itu, perangkat keras pendukung yang praktis serta fleksibel dan harga langganan lisensi yang super terjangkau, membuat Alex enggan untuk mencoba aplikasi mobile POS lain. “Biaya Meeber itu worth it banget, karena POS sebelumnya yang saya gunakan mahal sekali dan itu belum online. Kalau dikalkulasi, perbandingan harga Meeber ini hanya seperlimanya saja,” tambahnya.

Selain membuka food stall di mall, Alex juga rajin ikut event thematic bazar tiap akhir pekan. Menurutnya, berjualan di bazar makanan dan minuman bisa mendatangkan omzet yang lebih besar. “Apalagi Meeber punya Quick Service yang oke banget, cocok untuk shanghai kitchen yang butuh melayani customer secara cepat.”

“Saya percaya Meeber ini akan jadi pemimpin pasar POS. Sebab yang mengembangkannya adalah anak muda yang inofatif. Sekarang kan bukan lagi zamannya analog. Semua harus online. Apalagi semua sistem operasional saya sudah online, mulai dari CCTV, check log , dan Meeber ini saling melengkapi. Menurut saya Meeber oke banget.” Alex sendiri merupakan salah satu pelanggan awal Meeber POS. lelaki yang mengembangkan Shanghai Kitchen bersama keluarga ini sudah menggunakan Meeber sejak masih versi Beta.

“Satu lagi yang saya sukai dr Meeber adalah tanggapan customer servicenya yang bagus sekali dalam membantu konsumennya. Sehingga kami tidak hanya puas sekali, namun berkali lipat.” Ke depannya saat ekspansi outlet nanti, Alex akan tetap memercayakan Meeber sebagai aplikasi mobile POSnya.